AUTHOR GUIDELINES

PEDOMAN PENULISAN

 

Naskah yang akan dimuat dalam jurnal ini apabila memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  1. Merupakan karya orisinil, bukan plagiat serta belum pernah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah lain.

  2. Jumlah halaman berkisar antara 15-25 halaman, tidak termasuk tabel, grafik, dan gambar. Diketik spasi 1,5. Menggunakan Times New Roman Font 12, kertas Ukuran A4. (Tulisan Arab menggunakan Traditional Arabic, font 16)

  3. Naskah terdiri dari Judul, nama penulis, alamat email, Abstrak, kata kunci, Pendahuluan, Kajian Teori, Metode Penelitian, Pembahasan, dan Kesimpulan.

  4. Abstrak berkisar antara 150-200 kata. Tulisan dalam bahasa Indonesia menggunakan abstrak dalam bahasa Inggris. Tulisan berbahasa Inggris dan Arab  menggunakan abstrak dalam bahasa Indonesia.

  5. Kata kunci, maksimal 4 kata yang mewakili isi tulisan.

  6. Kutipan ditulis dengan format APA menggunakan bodynote, sedangkan footnote (catatan kaki) digunakan apabila dibutuhkan sebagai penjelasan lebih lanjut yang terpisah.

  7. Daftar Pustaka disusun alfabetis, yaitu memuat nama penulis, tahun penerbitan, judul buku/majalah/jurnal, kota tempat penerbitan dan nama penerbit. Sangat dianjurkan menggunakan manajemen referensi seperti Mendeley dan sejenisnya.

  8. Redaksi berhak melakukan perbaikan tanpa mengubah isi dari tulisan.

  9. Naskah yang dikirim akan direview dan hasilnya akan dikategorikan menjadi; diterima tanpa revisi, diterima dengan revisi dan ditolak.

  10. Penulis yang Tulisannya dimuat akan mendapatkan Jurnal edisi tersebut. Sedangkan Tulisan yang tidak dimuat akan diberitahukan dan dikembalikan melalui email.

  11. Naskah diharapkan telah diterima redaktur selambatnya akhir Februari dan akhir Agustus, dalam bentuk soft-copy melalui e-mail ke jurnal@sebi.ac.id. Naskah yang diterima setelah deadline akan dipertimbangkan untuk diterbitkan pada edisi berikutnya